7 Trik Makeup untuk Tampilan Maksimal di Siang Hari

Annisadaily.com -- Rutinitas sehari-hari yang menuntut diri untuk beraktivitas bukan hanya didalam ruangan membuat para wanita yang bermakeup harus ekstra dalam touch up makeup mereka. Apalagi jika aktivitas diluar ruangan dilakukan pada siang hari. Perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari sangat diperlukan. Bukan hanya pada bagian tangan yang terlihat, namun yang paling utama adalah bagian wajah yang langsung terpapar. Oleh karena itu dibutuhkan berbagai skincare maupun makeup yang dapat menjaga kulit wajah agar tidak kusam pada siang hari.

Berikut Annisadaily.com akan memberikan 7 Trik Makeup untuk Tampilan Maksimal di Siang Hari, yang pastinya sangat bermanfaat untuk kalian. Selamat membaca :)

 

 Melembabkan Kulit Wajah


cc:Instagram@meiraniap
 
Kelembapan pada kulit wajah sangat penting untuk diperhatikan. Kelembapan kulit dapat memudahkan dalam mengaplikasikan makeup pada wajah agar lebih maksimal. Kelembapan kulit dapat dengan penggunaan produk skincare yang berfungsi sebagai pelembap. Banyak produk skincare yang bagus dengan fungsi melembapan yang patut kalian coba. Pada siang hari wajah terlihat lebih kusam karena kelelahan maupun karena terkena paparan sinar matahari. Oleh karenanya kulit wajah harus tetap lembap untuk memudahkan dalam mengaplikasikan makeup wajah kembali.

 

Penggunaan Sunscreen yang Paling Penting

cc:Instagram@bellattamimi
 
Sunscreen atau yang biasa disebut dengan tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Sunscreen ini selain melindungi wajah dari paparan sinar UV, juga dapat mencegah penuaan dini, keriput, dan membuat makeup lebih sempurna. Perlindungan kulit wajah pada siang hari sangat diperlukan apalagi untuk wanita yang memakai makeup. Makeup dapat tetap maksimal di siang hari dengan bantuan sunscreen ini.


Menggunakan Primer Makeup


cc:Instagram@sifafauziaah

Untuk makeup di siang hari, penggunaan primer sangat dibutuhkan. Selain membuat makeup lebih tahan lama, primer juga dapat membuat tekstur kulit wajah yang lebih halus dan membuat wajah tidak keriput. Selain itu, primer dapat mengendalikan minyak berlebih pada wajah. Oleh karenanya primer menjadi salah satu hal yang penting untuk membuat makeup tetap maksimal walaupun di siang hari.
 
 

Gunakan Sikat Alis untuk Hasil Makeup yang lebih Rapi

cc:Instagram@inasrana

Bukan melulu tentang skincare, namun sikat alis juga sangat berperan untuk tampilan makeup yang tetap maksimal di siang hari. Gunakan sikat alis yang lembut untuk untuk merapikan alis agar saat menggambar alis bisa lebih rapi dan tahan lama. Menggambar alis seringkali menjadi problem bagi banyak wanita karena tingkat kesulitan dan memerlukan kerapian untuk hasil yang maksimal.


Memakai Rona Pipi yang Berwarna Segar

cc:Instagram@nadineesakinah
 
Memberi rona warna pada pipi dapat menambah kesegaran pada wajah. Membuat wajah lebih sehat dan terlihat lebih ceria. Pemilihan rona warna pipi pada siang hari untuk tampilan makeup yang lebih maksimal dapat dengan menggunakan wajah yang cerah. Seperti warna merah, pink cerah, dan oranye. Warna-warna ini dapat membuat pipi lebih terlihat sehat. Namun tidak memungkiri bahwa warna yang lain seperti warna nude juga bisa digunakan, namun tidak terlalu cocok apalagi digunakan pada siang hari.
 
 

Gunakan Concealer pada Bawah Mata

cc:Instagram@putridelinaa
 
Tampilan makeup yang lebih maksimal di siang hari tidak lepas dari penggunan concealer. Hal ini untuk membuat warna hitam pada wajah, seperti di bawah mata dan bekas jerawat dapat tertutupi dengan baik. Jangan mengaplikasikan concealer berlebihan pada wajah karena akan susah untuk diratakan dengan foundation yang digunakan.
 
 

Menggunakan Foundation yang Senada dengan Warna Kulit


cc:Instagram@sdymutma

Foundation yang digunakan untuk tampilan makeup yang lebih maksimal harus disesuaikan dengan warna kulit agar lebih mudah untuk diratakan keseluruh wajah. Bukan hanya itu, foundation juga dapat menutupi warna belang pada kulit wajah. Penggunaan foundation sangat diperlukan dalam pengaplikasian makeup ke wajah kita. Tanpa foundation, makeup yang kita gunakan tidak akan cantik maksimal.



Nah itulah beberapa Trik Makeup untuk Tampilan Maksimal di Siang Hari yang sangat penting untuk membuat wajah tetap terlihat cantik dan segar. Perlindungan kulit wajah memang sangat penting untuk diperhatikan karena kulit wajah lebih sensitif dibanding dengan dengan kulit lainnya. Produk skincare diperlukan untuk menghindarkan wajah dari jerawat dan permasalahan kulit wajah lainnya.

Semoga bermanfaat ya untuk sahabat annisa. Tetap semangat dan sehat selalu :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber